Bisnis Lebih Sukses dengan Cloud

Seiring perkembangan teknologi dengan transformasi industri digital mendorong meningkatnya pendapatan dan daya saing. Dalam hal ini, sangat penting bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) turut memanfaatkan teknologi untuk lebih bersaing dalam era bisnis hari ini yang kian dinamis.

Namun masih banyak usaha masih menggunakan dokumen Excel ataupun mencatat pembukuan dan keuangan dengan tulisan tangan. Ini masih umum terjadi dalam UKM.

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dikenal sebagai tulang punggung ekonomi yang dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada negara dengan menggunakan teknologi untuk meningkatkan kinerja dan produktifitas. Disamping itu, biaya penggunaan teknologi berbasis cloud makin terjangkau bagi pelaku UKM.

Perubahan dalam sebuah organisasi apapun pasti mengalami tantangan, dan sangat penting bagi pelaku usaha mengetahuinya agar dapat mengurangi hal yang dapat terjadi dari proses perubahan hingga tercapai sukses dari teknologi.

Langkah awal proses digitalisasi bisnis tidak hanya mendapatkan dukungan dari manajemen teratas, tetapi juga dari para karyawan. Sangat penting bila karyawan dapat dilibatkan dari awal dan diberikan dukungan pada proses migrasi dan adopsi.

Bagi perusahaan yang sudah lama menggunakan software, excel dan tulisan tangan, migrasi semua data lama ke sistem baru bisa memakan waktu. Swift siap membantu Anda dalam setiap langkah migrasi.

Pelatihan adalah bagian penting dari migrasi. Swift Accounting menyediakan training awal bagi pelanggan yang baru, memudahkan bagi mereka menggunakan platform dan meningkatkan kinerja.

Pelaku bisnis yang pindah ke platform pembukuan berbasis cloud mendapatkan banyak keuntungan dari kemudahan memantau usaha. Data terkini atau real-time memberikan pandangan akan bisnis dan keuangan yang jelas agar dapat membuat keputusan yang tepat.

Teknologi cloud juga membuat bisnis menghemat biaya tenaga kerja dan biaya pemeliharaan software dan hardware. Teknologi digital juga menunjukkan peningkatan produktivitas, kinerja dan omset. Pelaku usaha dapat fokus pada kerja yang lebih produktif yang memberikan pendapatan yang lebih.

Pelaku usaha menggunakan platform cloud juga dapat mengatur pemakaian fitur dan jumlah pengguna sesuai yang diperlukan.

Salah satu masalah utama yang dihadapi usaha adalah pembayaran yang telat. Fitur hutang piutang dalam Swift Accounting membantu mengatur dengan jelas pembayaran yang telah atau belum diterima.

Keamanan teknologi cloud memudahkan mengatur akses dan penggunaan. Setiap individu pengguna dapat diatur mengakses dan menggunakan modul tertentu saja. Aktifitas pengguna juga dapat dilihat.

Tingkat keamanan data di cloud juga lebih aman dibandingkan dengan di komputer. Ini dikarenakan komputer dapat dicuri atau rusak.

Teknologi digital cloud sering terkesan mahal dan ribet, tetapi sebenarnya tidak. Perencanaan yang baik dan panduan dari penyedia membantu Anda mulai menggunakan teknologi cloud dengan cepat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *