Keuntungan dari SaaS

Bentuk SaaS telah berkembang pesat di beberapa tahun terakhir dikarenakan manfaat dan keuntungan yang ditawarkan untuk usaha berbagai tingkat dan ukuran.

Menurut historis, perusahaan membeli, membangun, dan menjaga teknologi infrastrukturnya dengan biaya yang tinggi. SaaS atau Software as a Service memberikan pilihan bagi usaha. Sekarang, mereka dapat berlangganan ke layanan berbasis infrastruktur yang disewakan melalui internet.

Bentuk SaaS telah berkembang pesat di beberapa tahun terakhir dikarenakan manfaat dan keuntungan yang ditawarkan untuk usaha berbagai tingkat dan ukuran. Beberapa diantara yang menjadi daya tarik untuk memanfaatkan solusi SaaS yakni:

Tingkat Penggunaan yang Tinggi

Aplikasi SaaS tersedia pada komputer apa saja dan dari mana saja. Karena pada umumnya pengguna sudah mengenal dan menggunakan Internet, menjadikan aplikasi Saas banyak dan mudah digunakan, dengan tingkat belajar menggunakannya yang sangat rendah.

Biaya Rendah

Aplikasi SaaS berbasis langganan. Dikarenakan non-lisensi menjadikannya berbiaya rendah. Dan dengan penyedia SaaS yang menjaga infrastruktur, maka menekan biaya hardware, software dan tenaga ahli untuk menjaga semuanya itu.

Upgrade dengan Mudah

Karena penyedia SaaS mengatur dan menjaga semua update dan upgrade, make pelanggan sama sekali tidak perlu melakukannya sama sekali.

Mengapa SaaS sangat Populer di kalangan Enterprise

Popularitas Saas naik pesat karena SaaS menyederhanakan penggunaan dan mengurangi beban biaya pelanggan. Dengan Saas, pengembang dapat mensupport banyak pelanggan dengan versi tunggal dari satu produk. Cara ini, dinamakan multi-penyewa, memungkinkan usaha berkembang dengan cepat tanpa perlu mengganti infrastruktur yang berbiaya tinggi atau menambah staff IT.

Mengapa SaaS sangat Populer di kalangan Teknologi

Survey membuktikan bahwa banyak perusahan kalangan teknologi memilih produk SaaS sebagai cara meringankan manajemen dari aplikasi yang non-critical seperti HR dan CRM. Ditambah, biaya berlangganan layanan berbasis Saas menjaga pengeluaran dibanding software tradisional.