Cara Install Google Chrome dengan Cepat

Google Chrome adalah salah satu aplikasi jelajah web atau browser web yang populer untuk Windows, Mac, Android, iPhone atau iPad. Ada cara mudah untuk mendownload dan menginstal aplikasi ini di masing-masing perangkat.

1. Komputer

Bagi pengguna komputer Windows, pertama jalankan aplikasi Internet Explorer atau Microsoft Edge dan buka halaman https://www.google.com/chrome. Kemudian pilih Unduh Chrome. Setelah unduh selesai, klik unduhan. Ikuti petunjuk maka komputer akan menginstal Google Chrome hingga selesai.

Bagi pengguna komputer Mac, pertama jalankan aplikasi Safari dan buka halaman https://www.google.com/chrome. Kemudian Unduh Chrome. Setelah unduh selesai, klik unduhan. Pada jendela popup, klik dan tarik Google Chrome ke folder Applications di bawahnya. Ikuti petunjuk maka Google Chrome akan terpasang pada komputer. Buka Google Chrome pada folder Applications atau menggunakan Apple Spotlight Search.

2. Android

Google Chrome biasanya sudah terpasang pada Android. Jika belum ada, buka aplikasi Play Store. Sentuh ikon Search di atas dan ketik Chrome, kemudian pilih Chrome pada pencarian. Klik Instal dan Accept/Setuju. Ikuti petunjuk maka Chrome akan terpasang pada device Android. Sentuh pada ikon Chrome yang baru terpasang untuk membuka Chrome.

3. iPhone dan iPad

Buka App Store dengan menyentuh ikon pada iPhone atau iPad. Atau, gunakan Spotlight Search untuk mencari App Store. Pada App Store, sentuh pada ikon Search di atas, ketik Chrome. Kemudian pilih Chrome. Sentuh pada Instal. Chrome akan terpasang dan siap digunakan.

Selamat mencoba!