Berpindah dari Excel ke Software Accounting

Dokumen excel pada umumnya dipakai usaha kecil, tapi ini baik hanya pada mulanya. Agar bisnis dapat berkembang dengan baik, banyak usaha memilih menggunakan software accounting online.

Beberapa masalah menggunakan Excel untuk pembukuan usaha:

  1. Pertama, Excel membutuhkan keahlian khusus seperti memprogram. Kemudian, pada awalnya untuk membuat Excel yang sesuai dengan keperluan keuangan dan pembukuan usaha Anda memerlukan waktu. Anda juga perlu rencana yang matang pada mulanya, karena perubahan akan semakin sulit di kemudian waktu.
  2. Karena Excel tidak memberikan jejak audit maka akan sulit mengetahui siapa yang membuat perubahan pada informasi.
  3. Sering kali pengguna menghadapi masalah performa dalam menggunakan Excel, ini terjadi pada saat data dan script yang semakin banyak.

Software Accounting lebih baik dari Excel dalam hal berikut:

  1. Data bisnis Anda tersimpan dan tersedia real-time pada satu tempat yang aman dan online di cloud.
  2. Dasbor menyajikan ringkasan penjualan dan posisi keuangan Anda dengan jelas, dan Anda dapat lebih yakin dalam membuat keputusan penting dalam usaha.
  3. Banyak laporan-laporan yang Anda perlukan tersedia dalam beberapa klik, tanpa perlu menunggu hingga akhir bulan. Data laporan tersedia real-time, akurat serta mudah digunakan.
  4. Semua trail audit dan sejarah tersedia memastikan keamanan data Anda terjaga. Akses ke data online dapat Anda atau anggota tim Anda lakukan kapan saja dan dimana saja, sesuai dengan izin yang diberikan masing-masing, memungkinkan kolaborasi yang meningkatkan produktivitas.

Pada akhirnya, yang paling penting dalam bisnis adalah dapat berkembang dan sukses. Excel Spreadsheet tidak dapat menggantikan Software Accounting terutama dalam hal skalabilitas dan berkembangnya bisnis dengan potensi yang tinggi dan menjadi sukses ke depan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *